Sabtu, 16 Februari 2013

5 Jam Tanpa Rokok,Rasakan Sensasinya !

Ilustrasi;flickr.com

Bagi sahabat yang sudah jadi perokok berat,sungguh berat untuk berhenti dari adiksi atau ketergantungannya kepada batangan-batangan rokok,lintingan yang seolah menari-nari mengajak terus menyulut dan menyulut batangan rokok berikutnya.

Kebiasaan merokok sudah jadi darah daging,menggumpal bersama alam bawah sadar dan alam sadarnya setiap saat.Menjadi patah semangat jika tidak ada rokok disaku bajunya,menjadi buntu inspirasi jika tak menghisap tembakau,bahkan beberapa pecandu rokok jadi lemas dan kurang bergairah jika kesehariannya tidak bertemu dan tidak bersama rokok.

Padahal semua akibat dan bahaya merokok mereka ketahui dengan baik,akal sehat telah dijalari candu-candu nikotin yang menenggelamkan pikiran dan pola gaya hidup sehat tentang tubuhnya.

Padahal mereka sangat paham,bahaya merokok itu bisa mengakibatkan paru-parunya penuh nanah,penuh darah infeksi bercampur lendir-lendir menyesakan nafas dan dadanya.Sangat mengerti mengapa mereka selalu batuk-batuk dan wajahnya tidak bersinar,mulut berbau tidak enak sampai telinga para perokok tidak ada yang sehat,karena komplikasi radang Telinga,Hidung dan Tenggorokan sampai ke paru-paru,telinga para pecandu rokok cenderung akan bernanah.

Mereka sangat paham dengan semua itu,bahwa mengerti pula kebiasaannya akan berakibat jelek ke anggota keluarga satu rumah.Isteri,anak-anak,mertua,menantu dan keluarga dekatnya akan ketularan penyakit paru-paru dari ragam interaksi sehari-hari dengannya.Asap rokok yang mengepul setiap saat terhisap oleh keluarga,dan keluarganya semua sakit-sakitan bahkan sampai ada yang meninggal karena serangan jantung akibat kebiasaannya.

Sangat mengerti bagaimana merokok itu adalah simbol kejantanan semu,padahal dengan terlalu banyak merokok,kejantanan dan keperkasaan mereka dari hari ke hari perlahan menurun,ejakulasi dini,lemah loyo alat kelamin prianya,karena komplikasi segala penyakit radang dan infeksi,sesak nafas yang akut akibat selalu merokok.

Sangat tahu betul ketika anggaran rumah tangganya amburadul dan selalu defisit,karena anggaran atau gajinya perbulan tersedot lebih dari 30 persen hanya untuk belanja kopi dan rokok dirinya saja.Tidak sadar anak-anak meraung ingin membeli buku-buku pelajaran dan buku ilmu pengetahuan yang selalu tidak kesampaian,gizi keluarga hanya sedang-sedang saja karena anggaran atau duit penghasilnhya tergerus oleh anggaran untuk membeli rokok setiap bulannya.

Nafas senen kemis,gangguan fungsi jantung,paru-paru yang terus berlendir darah kotor dan nanah infeksi,batuk-batuk yang mengganggu penampilan,batuk rejan yang seperti orang kesurupan,alat kelamin dan kehidupan seks yang perlahan melemah tidak setangguh yang tidak biasa merokok.Semua akibat itu sangat pecandu rokok pahami dan tahu betul.

Namun,apa lacur ? Nikotin lebih kuat menarik semua akal untuk selalu menambah dan menambah lagi menyulut rokok setiap kali habis batangan rokok yang jadi puntung.Merokok terus menerus sepanjang mata belum terpejam mendengkur nafas tersengal-sengal dengan tidur yang kurang berkualitas karena gangguan batuk-batuk di sela-sela kantuk.

Kesimpulan untuk berhenti merokok bagi yang sudah terlanjur mencandui nikotin jawabannya adalah akan selalu seirama dan senada adalah : SUSAH GAN,BERHENTI MEROKOK ITU !

***

Saya akan berbagai pengalaman,semoga bermanfaat gan,saya akui sebagai sesama pecandu rokok memang susah banget untuk berhenti secara total stop merokok.Namun ada pengalaman unik ketika saya sedang berusaha untuk segera mengenyahkan kebiasaan buruk tersebut.

1.Santai saja,enggak usah berpikir bahwa kita besok akan berhenti merokok total.Hehe...! Apalagi pakai janji-janji muluk ke keluarga atau isteri berkata bahwa kita akan berhenti merokok.

Apalagi teriak-teriak..hehe! jangan sampai,jangan teriak,jangan berjanji apapun,ke siapapun bahkan kepada diri sendiri juga enggak usah banyak berjanji,mau berhenti merokok.

2.Merokok sajalah seperti biasa pagi ini,habiskan sebatang rokok dan nikmati dengan benar,setlah habis satu batang sudahi saja dan lekas lari pagi atau olahraga pagi dan bekerja rutin.

Ketika berangkat ke tempat kerja jangan bawa itu bungkus okok atau perlengkapan standar merokoknya.Tinggalkan saja di rumah.

Kira-kira dari jam 6 pagi sampai jam 3 sore lah,coba jangan mengingat rokok apalagi menghisapnya,pergunakan waktu selama 9 jam itu untuk berhenti tidak merokok.

Lalu rasakan efek dan "sensasinya" kepada semua tubuh anda ! Jika jiwa dan tubuh anda normal,tidak mengidap kelainan lain,maka akan terasa manfaat sebagai berikut :

-Nafas akan terasa longgar dan lancar,nafsu makan bertambah,wajah bersinar dan rasa pengecap di lidah atau mulut anda perlahan kembali normal.Indera pengecap rasa di lidah akan perlahan normal kembali bersamaan dengan membaiknya kembali indera penciuman dan pendengaran anda.Bahkan beberapa teman ada yang merasakan pulihnya kembali ketajaman pandangan matanya serta nah ini yang paling penting untuk pria dewasa gan...?

Kejantanan serta naluri seks anda kembali pulih dan peka lagi terhadap rangsangan.(yang satu ini harus dikendalikan gan hehe..).

Lalu,ketika sudah tiba saatnya magrib di hari pertama ingin berhenti merokok.kalau anda mau merokok ya merokok sajalah,enggak usah dipaksain tidak merokok.Santai saja.Lalu ulangi terus puasa merokok lebih dari 5 jam sehari semalam setiap hari.

Kurangi terus batangan rokok yang dihirup setiap harinya,dan rasakan akan hadir banyak peningkatan kualitas ksehatan secara umum,dan terutama akan ada "sensasi" lainnya di "batangan'lain punya anda.

"Batangan" yang bisa dinikmati oleh berdua bersama isteri anda,daripada hanya menikmati batangan-batangan rokok yang membuat malah bentuk batang yang lain jadi Impoten dan loyo.

Ok,selamat malam semua.Salam hangat selalu,terima kasih sudah selalu mampir di sini.

0 comments: