Kamis, 05 Desember 2013

Cukup 2 Kali Saja,Nyikat Gigi dalam Sehari

Ilustrasi:flickr.com

Menurut para ahli kesehatan gigi juga dilansir oleh beberapa media kesehatan,menggosok gigi yang sehat idealnya cukuplah 2 kali dalam satu hari.Yaitu setelah bangun tidur dan sesaat sebelum tidur malam hari.

Terlalu sering menggosok gigi malahan akan merusak lapisan-lapisan bermanfaat di gigi kita.Tentu saja terkecuali jika sehabis makan yang darurat bau khas.Seperti setelah makan Pete atau Jengkol,jika terjadi hal ini wajib sekali menggosok gigi lagi dan lagi.

Namun,untuk jadwal yang normal dan termasuk sehat,cukuplah menggosok gigi Anda itu sehari 2 kali saja.Selain itu,diterangkan pula,jangan terlalu sering 'membersihkan gigi' apalagi memakai obat-obatan tanpa resep dokter.Nanti jika terjadi kesalahan fatal salah pakai obat kimia,alih-alih mendapatkan gigi putih sehat menawan,malahan gigi cenderung akan rusak dan bermasalah.

Cukup satu kali setahun membersihkan gigi dan dilakukan oleh dokter gigi,berbahaya jika membersihkan gigi sendiri dan memakai sembarang obat pemutih gigi yang belum jelas keamanannya.Jangan-jangan gigi akan rontok dan ompong semua karena salah obat pemutih atau pembersih yang serampangan.

Jangan jadi dokter sendiri..! Serahkan perawatan tubuh kita kepada ahlinya,dalam hal ini serahkan kepada Dokter Gigi kepercayaan Anda.

Salam senyum,semuanya.

0 comments: